Sabtu, 30 Maret 2013

Who The Fuck is Eyang Subur Anyway?


Beberapa hari belakangan,  pagi-siang-sore saya di depan layar kaca dihabiskan dengan suguhan berita mengenai konflik antara Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur. Untuk nama yang disebut pertama, tentu tidak terlalu sulit bagi kita untuk mengingat sosok si empunya nama; sekalipun belakangan ini ia hanya sesekali muncul di TV sebagai juri ajang pencarian bakat khusus anak-anak, dan dalam beberapa kesempatan tampil di tayangan sinetron religi sebagai pedagang teraniaya, yang di akhir cerita entah-bagaimana-caranya selalu bisa jadi orang kaya.  Tapi untuk nama yang disebut kedua, saya begitu asing.  Eyang Subur? Lalu siapa yang memberinya pupuk?

Who the fuck is Eyang Subur anyway?

Selidik punya selidik, ternyata Eyang Subur adalah sosok nyentrik yang dituding oleh Adi Bing Slamet, sebagai seorang pria ber-istri  9 yang memiliki keahlian/ketertarikan kepada hal –hal berbau mistis, spritual, ghaib, klenik, atau semacamnya. Dalam beberapa kesempatan, Adi bahkan terang-terangan menyebut Eyang Subur sebagai seorang dukun/paranormal. Tapi yang mencengangkan, saat tuduhan itu dialamatkan kepada Eyang Subur, kemudian muncul beberapa sosok artis kawakan yang menyanggah pernyataan Adi Bing Slamet tersebut. Sebut saja:  Srimulat, Unang, dan sebagian komedian yang sesekali kita lihat di TV/film, namun tidak pernah kita ketahui siapa namanya. Hanya familiar dengan wajahnya saja. Mereka beranggapan bahwa Eyang Subur adalah pria baik yang selama ini menjadi guru spiritual bagi mereka. Tidak kurang, (tapi sangat diragukan) tidak lebih.

Tentu akan semakin rumit — dan tidak ada gunanya — jika membahas tentang siapa sebenarnya sosok ‘Eyang Subur’ ini. Lagipula, saya yakin sesaat setelah anda membaca artikel ini, anda masih bisa ‘menikmati’ suguhan tentang perkembangan kasus ini di TV. Dimana anda akan menyaksikan tayangan: seorang pria melotot, menggebrak meja & mengacungkan tangan ke arah kamera sambil marah-marah; Adi Bing Slamet berusaha tampil seperti pemuka agama dengan menggabungkan air mata & kata-kata ‘umat’ secara bersamaan; tayangan ulang perayaan pesta Eyang, dimana pada saat itu Eyang Subur dan istrinya — yang terlalu banyak menyemprot hairspray di rambut jambul ala nyonya pejabat itu — justru terlihat sebagai petinggi TRIAD yang seringkali disebut sebagai ‘kakak pertama’ di film-film mafia Hongkong; semuanya diputar berulang-ulang. DALAM SEHARI PENUH.

Di beberapa portal berita online, diberitakan bahwa dia adalah seorang juragan percetakan, ada pula yang bilang dia hanya orang biasa yang punya alat cetak uang yang digerakkan oleh kekuatan gaib, entertainer kurang terkenal, dsb.  Yah, semacam taipan-ngacengan-nyentrik gitu pokoknya.
Tentu, saya tidak sedang menulis untuk salah satu infotainment, pun akun blog saya tidak sedang di-hack oleh seorang admin kapanlagi.com, di tulisan ini saya hanya ingin berandai-andai dan berdelusi,

BAGAIMANA JIKA KITA BANGUN TIDUR, DAN MENDAPATI BAHWA DIRI KITA ADALAH EYANG SUBUR?

  1. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, maka kemudian saya akan beli tank terbaru keluaran Rusia, untuk saya gunakan berkeliling kota sambil makan Beng-Beng dari atas kemudi tank.
  2. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, maka saya akan menghubungi Masashi Kishimoto dan Eichiro Oda, untuk segera membeli lisensi Naruto dan One Piece, agar hanya saya seorang yang tahu lanjutan chapter-chapter terbarunya. Mati kalian jadi arwah penasaran.
  3. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan memberi Coboy Junior uang sebesar 1 trilyun (masing-masing personil), supaya mereka berhenti bernyanyi.
  4. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan bergegas menuju kamar mandim cuci muka lalu sholat Subuh. Sekalipun syahwat saya Naudzubillah, saya harus tetap ingat Allah. Ailah.
  5. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan memproduksi lagi konsol PSX, dan saya bagi-bagikan ke seluruh anak kecil di Indonesia, beserta CD Suikoden II, Bishi Bashi Special, Harvest Moon: Back to Nature, dan FF VII di dalamnya.
  6. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan beli setiap jengkal tanah di perkampungan — yang sudah beralih fungsi dari lapangan sepakbola jadi perumahan —supaya saya rubuhkan dan saya jadikan lagi lapangan sepakbola.
  7. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan booking seluruh seat theatre JKT-48 selama 1 tahun penuh hanya untuk 1 nama, dan kemudian saya jadi penonton tunggal, handshake dan hi-five dengan member berulang-ulang kali, dihapal namanya oleh semua member, untuk kemudian saya ajukan  penawaran untuk jadi istri ke 10,11,12,13,14,15. Lebih-lebih ke Melody, Kinal dan Sonya.
  8. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan membeli akun @DennyJA_World, @pepatah, dan @damnitstrue untuk kemudian saya gunakan untuk nge-tweetFUCK YOU, I’AM EYANG SUBUR.”
  9. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, maka saya akan segera terbang ke Amerika, untuk membujuk Nicki Minaj agar segera di-ruqiyah.
  10. Jika saya bangun tidur dan mendapati bahwa saya adalah Eyang Subur, saya akan beli pabrik Yakult, dan kemudian memproduksi Yakult keluaran terbaru, dengan botol kemasan seukuran Aqua 150 ml.
Kalo kamu?

1 komentar: